UKM Pataga UNTAG Cirebon

PATAGA 17 CIREBON adalah organisasi/unit kegiatan mahasiswa ekstrakurikuler yang mewadahi kepecintaalaman kegiatan alam terbuka atau outdoor seperti hiking, tracking, climbing, rappelling, pembinaan kepemimpinan, pembinaan mental dan pembinaan fisik pada UKM PATAGA 17 CIREBON. dan berkedudukan di Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon Jalan Perjuangan No 17 Cirebon.

MOTTO

“ SUCI DALAM PIKIRAN BERANI DALAM BERTINDAK DENGAN JIWA YANG AGUNG PENUH KESEIMBANGAN KIBARKAN BENDERA DIMANA KAKI BERPIJAK “

VISI

Menjadi Organisasi UKM PATAGA 17 (Pecinta Alam Tujuh Belas Agustus 1945) CIREBON yang unggul,berkualitas berakhlak mulia,berpola pikir luas dan bertanggung jawab terhadap lingkungan dan dapat menyalurkan kreatifitasnya untuk didedikasikan di masyarakat serta menjunjung tinggi nilai-nilai moral demi Persatuan dan Kesatuan untuk membangun karakteristik Organisasi Unit kegiatan Mahasiswa/i  UKM PATAGA 17 (Pecinta Alam 17 Agustus 1945) CIREBON yang mandiri dan berkualitas.

MISI

  1. Menjalin kerjasama dan mempererat rasa kekeluargaan yang harmonis antar Mahasiswa/i Pecinta Alam Indonesia.
  2. Menjalin kerjasama dengan lembaga Intansi dan masyarakat baik swasta maupun Pemerintah, dalam rangka penguatan Kelembagaan.
  3. Menyelenggarakan Kegiatan yang mampu mewadahi dari berbagai disiplin ilmu yang dimiliki Anggota UKM PATAGA 17 CIREBON.
  4. Menyelenggarakan berbagai Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dan turut serta dalam usaha pelestarian Alam dan Lingkungan Hidup.
  5. Mengekspos bentuk-bentuk kegiatan UKM PATAGA 17 CIREBON didalam dan diluar kampus,dalam rangka menarik minat calon mahasiswa/i baru  untuk bergabung dengan citivitas akademika UNTAG Cirebon khususnya UKM PATAGA 17  CIREBON.
  6. Menjalin kerjasama dan mempererat rasa kekeluargaan yang harmonis antar Mahasiswa/i Pecinta Alam Indonesia.
  7. Menjalin kerjasama dengan lembaga Intansi dan masyarakat baik swasta maupun Pemerintah, dalam rangka penguatan Kelembagaan.
  8. Menyelenggarakan Kegiatan yang mampu mewadahi dari berbagai disiplin ilmu yang dimiliki Anggota UKM PATAGA 17 CIREBON.
  9. Menyelenggarakan berbagai Kegiatan pengabdian kepada Masyarakat dan turut serta dalam usaha pelestarian Alam dan Lingkungan Hidup.
  10. Mengekspos bentuk-bentuk kegiatan UKM PATAGA 17 CIREBON didalam dan diluar kampus,dalam rangka menarik minat calon mahasiswa/i baru  untuk bergabung dengan citivitas akademika UNTAG Cirebon khususnya UKM PATAGA 17  CIREBON.

TUJUAN

Sebagai pengembangan diri anggota, yang ingin membangun potensinya berdasarkan minat dan bakat ataupun kemauan yang berasal dari anggota itu sendiri, dan nantinya akan sangat berguna bagi kehidupan anggota. Serta menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan. Yang memiliki hobi dalam kegiatan alam bebas serta menjalankan Program Kerja sesuai Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dan Peraturan Organisasi (PO) PATAGA 17 CIREBON .Guna mengorganisasikan seluruh rangkaian agenda kinerja / kegiatan, mulai dari perencanaan, persiapan, eksekusi, hingga, evaluasi, dalam rangka mewujudkan tujuan  yang diharapkan dan mampu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggota PATAGA 17 CIREBON untuk menanamkan kreatifitas, tanggung jawab dalam kegiatan atau agenda kinerja yang maksimal.

KEPEMIMPINAN

NAMA KETUA UMUM

PATAGA 17 CIREBON

TAHUN JABATAN
DRS RACHAM HENDRA PENDIRI PATAGA 17 CIREBON  1976
H.ASTA,S.SH 1980
DJAYUSMAN.BC.HK 1985
JANADI 1992
ZAENAL 2000
SUKARDI 2002
ANDY PAY 2004
AFRIZAL 2007
ISMAIL 2009
HERRY 2011
NURMAYADI 2015
AMIRUDIN 2017

STRUKTURAL

Pembina                         : M Luthfi Iqbal. AK. SE. M.Si.

Dewan Penasehat        : Heri Setiawan

Ketua Umum                 : Muhamad Amirudin

Sekertaris                       : Indra Lasamana

Bendahara                     : Ajeng Mustika

Humas                            : Ajeng Reza

Logistik                           : M. Naufal

Kadiv Gunung               : Hadi Firmansyah

Kadiv Tebing                  : Wahyu

Kadiv Laut                      : Deden S.P.

PROGRAM KERJA

PROGRAM KERJA JANGKA PENDEK :

  1. MUSANG (MUSYAWARAH  ANGGOTA)
  2. LATIHAN GABUNGAN  DIVISI GUNUNG
  3. LATIHAN GABUNGAN  DIVISI TEBING
  4. LATIHAN GABUNGAN  DIVISI LAUT
  5. KEGIATAN TAMBAHAN INTERNAL DAN EKSTERNAL

PROGRAM KERJA JANGKA PANJANG :

  1. BAKSOS ( BAKTI SOSIAL )
  2. TWKM ( TEMU  WICARA KENAL MEDAN )
  3. PENERIMAAN ANGGOTA BARU
  4. PRA DIKLATSAR
  5. DIKLATSAR ( PENDIDIKAN DAN LATIHAN DASAR )
  6. MABIM ( MASA BIMBINGAN )
  7. PENGEMBARAAN
  8. POSKO MEDIS
  9. PELANTIKAN
  10. MUBES ( MUSYAWARAH BESAR )
  11. KEGIATAN TAMBAHAN INTERNAL DAN EKSTERNAL
Facebook Comments