Prodi Manajemen

Profil

Ketua Prodi  Manajemen : R. Misriah Ariyani S., S.E., M.M.
Sekretaris Prodi Manajemen : Yanuar  Barlianto, S.E., M.M.

Program Studi Manajemen adalah salah satu program studi yang dimiliki oleh Fakultas Ekonomi UNTAG Cirebon, Program studi ini izin   penyelenggaraannya didirikan berdasarkan Surat Keputusan Nomor  246/DIKTI/Kep./2000 tertanggal 31 Juli 2000 dengan SK Ijin Operasional    Nomor 2342/D/T/K-IV/2009 tertanggal 22 Mei 2009. Dan Program Studi Manajemen sudah terakreditasi B oleh BAN PT No: 013259 sejak tanggal 23 Mei 2014 sampai dengan 23 Mei 2019.

Visi dan Misi

Visi Program Studi Manajemen:

Program Studi Manajemen sebagai program studi yang unggul yang mampu menghasilkan alumni mampu bersaing   dibidangnya dan dapat menempatkan diri di masyarakat serta bisa memenuhi kebutuhan pengguna lulusan (Stackholder).

Misi Program Studi Manajemen:

  1. Mengajarkan ilmu-ilmu secara teoritis dan praktis di bidang manajemen yang dibutuhkan dalam perkembangan dunia ekonomi dan bisnis untuk menghadapi era globalisasi.
  2. Memperluas wawasan keilmuan dalam bidang manajemen terutama dalam menghadapi setiap perubahan khususnya perubahan dunia perekonomian.
  3. Memberikan keterampilan mengenai pemanfaatan teknologi informasi untuk menunjang dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.
  4. Menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing dan mampu menempatkan diri di masyarakat dan menyiapi semua perubahan dunia ekonomi dan bisnis.

Tujuan dan Kompetensi

Tujuan Program Studi Manajemen

  1. Memberikan kontribusi lulusan bagi kebutuhan pengguna lulusan perguruan tinggi yang dimiliki, kemampuan akademik dan memiliki sikap sehingga diharapkan mampu menempatkan dirinya, selain itu juga mampu mengembangkan dan memperluas wawasan keilmuannya.
  2. Menyiapkan lulusan yang mampu mengimplementasikan keahlian dan wawasan keilmuannya di masyarakat agar mampu bersaing.
  3. Menghasilkan lulusan yang berakhlak dan memiliki komitmen terhadap kemajuan perekonomian bangsa.

Kompetensi Program Studi Manajemen:

  1. Ahli di bidang manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen strategi dan operasional, perbankan,  manajemen pengembangan dan perilaku SDM, pemerintahan, BUMN dan BUMD.
  2. Mahasiswa memiliki karakter, dan mampu berdaya saing, serta mampu

Capaian Pembelajaran

Capaian Pembelajaran Program Studi Manajemen:

  1. Lulusan kearah praktis yang saat ini sangat dibutuhkan untuk mendukung   pasaran    kerja diantaranya penguasaan dan keterampilan di bidang     manajemen keuangan, manajemen pemasaran, perbankan, pemerintahan, BUMN atau BUMD dan kewirausahaan serta perusahaan-perusahaan swasta nasional maupun daerah.
  2. Para lulusan untuk menciptakan lapangan kerja mandiri dan di luar profesi Ekonomi Manajemen melalui pemberian layanan kepada masyarakat dalam bidang usaha kecil menengah yang didukung oleh kemampuan berbahasa asing dan komputer serta teknologi informasi.

Kegiatan Kemahasiswaan

1. KUNJUNGAN DELEGASI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON DI KANTOR PUSAT DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Rabu/17 Februari 2016

mhs

2. KUNJUNGAN DELEGASI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON DI KANTOR PUSAT PT. BURSA EFEK INDONESIA TBK, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Rabu/17 Februari 2016

bei

3. BINA KEAKRABAN PESERTA KUNJUNGAN DELEGASI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON DI KANTOR PUSAT DIREKTORAT JENDERAL PERBENDAHARAAN KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA DAN DI KANTOR PUSAT PT. BURSA EFEK INDONESIA TBK, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Rabu/17 Februari 2016

keakraban

4. KULIAH UMUM “INKLUSI KESADARAN PAJAK DALAM PENDIDIKAN”, bekerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon dengan pihak :
– Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Republik Indonesia
– Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Barat II
– Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon
yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis/21 April 2016

5. KUNJUNGAN DELEGASI MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON DI KANTOR PERWAKILAN OTORITAS JASA KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA CIREBON, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis/28 April 2016

6. MENJALIN KEBERSAMAAN DAN SILATURAHMI ANTAR PENGURUS BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Selasa-Kamis/3-5 Mei 2016
Tempat : Kota Yogyakarta, Provinsi D.I. Yogyakarta

7. “TREASURY GOES TO CAMPUS” SEMINAR NASIONAL REFORMASI PENGELOLAAN KAS DI INDONESIA bekerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon dengan pihak :
– Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia
– Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Barat
– Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Cirebon
– Kantor Bank Dunia Jakarta (Word Bank Group)
– Multi Donor Trust Fund For Public Financial Management, dengan kontribusi berasal dari berbagai negara donor yaitu Kanada, Uni Eropa (European Union), Swiss (Swiss Confederation), Belanda dan USAID, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis/19 Mei 2016
Tempat : Aula Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon

treasury

8. EDUKASI PUBLIK dengan Tema “Peran Otoritas Jasa Keuangan Dalam Melawan Penawaran Investasi Ilegal di Indonesia” bekerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon dengan pihak :
– Kantor Pusat Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia
– Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Cirebon
yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Kamis/22 September 2016
Tempat : Aula Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon

ojk

9. PENGENALAN FAKULTAS (LANFAK) “FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS 17 AGUSTUS 1945 CIREBON TAHUN 2016”, yang telah dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Sabtu-Minggu/8-9 Oktober 2016
Tempat : Villa Telaga Nilem Desa Kaduela Kecamatan Pesawahan Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat

Kalender Akademik

Facebook Comments