Mahasiswa Perikanan Untag Cirebon Mengadakan Talkshow tentang Prospek dan Peluang Bisnis Ikan Hias

UNTAG CIREBON, Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon yang bernaung di bawah lembaga Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan(@bem_fpik) mengadakan acara Talk Show dengan tema “Aquaculture for Business and Economic Development” pada tanggal 16 Maret 2009 di gedung aula Ki Hajar Dewantara kampus Untag Cirebon, jalan Perjuangan no. 17.

Talk show menghadirkan tiga pembicara yaitu kang Obing (Obing Hobir As’ari, S.Pi., MP) kepala SKIPM Cirebon, kang Ali (Ali Sadikin, S.Pi) seorang praktisi ikan hias dan guru SMK Al-Jilani, Babakan dan kang Raden (Raden Andi, S.Pi) selaku praktisi peternak dan pedagang ikan hias yang tergabung dalam Asosiasi Pecinta Ikan Guppy Cirebon (ASPIGUCI) serta dipandu oleh Kang Dedi (Dr. Dedi Supriadi, A.Pi, MM) yang juga merangkap Wakil Dekan III FPIK UNTAG Cirebon. Acara ini membahas tentang potensi dan prospek bisnis ikan hias khususnya daerah Ciayumajakuning serta trik menghadapi kendala yang umum terjadi saat terjun ke dunia bisnis ikan hias.

Selain talk show, acara yang merupakan rangkaian kegiatan #untagfisheriesday ini dimeriahkan oleh pertunjukan Tari Topeng dari UKM Seni lan Budaya ’45 Untang Cirebon, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-Kanak se kota/kab. Cirebon, bazaar produk olahan perikanan dari para UMKM yang tergabung dalam kelompok binaan Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon dan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kab. Cirebon serta pameran ikan hias dari UPT. Balai Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar DPPKP Kota Cirebon.

Rangkaian kegiatan #untagfisheriesday akan dilanjutkan dengan pameran dan kontes ikan guppy regional Cirebon yang rencananya diadakan tanggal 6 April 2019, melombakan 8 kelas dan mengundang komunitas pecinta ikan hias baik dari wilayah Ciayumajakuning maupun luar daerah hingga luar Jawa untuk turut memeriahkan acara ini. Acara ini terbuka dan gratis untuk umum sehingga diharapkan animo masyarakat untuk ikut hadir semakin banyak. Harapannya adalah ketertarikan mereka untuk terjun ke dunia budidaya ikan hias semakin besar sehingga dunia perikanan Indonesia semakin maju dan berkembang. Written by @psp.untag.cirebon_mg_6902-jpg _mg_6905-jpg _mg_6918-jpg _mg_6952-jpg narsum _mg_7056-jpg _mg_7087-jpg

Facebook Comments